WartaTrip.com » Jawa Barat » Taman Begonia Lembang, Bandung – Harga Tiket, Lokasi & Rute

Taman Begonia Lembang, Bandung – Harga Tiket, Lokasi & Rute 4.32/5 (25)

Taman Begonia Lembang

WartaTrip.com – BANDUNG. Suka dengan tempat wisata yang menawarkan keindahan bunga? Jika iya, maka kamu wajib mampir ke Taman Begonia Lembang, Bandung.

Di sini kamu akan menemukan taman bunga yang ditata sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto. Penasaran seperti apa tempat wisata ini? Yuk, simak informasi lengkap mengenai Taman Begonia Lembang berikut ini.

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

Foto-Taman-Begonia-Lembang
Credit: Instagram.com/irawanstory

Taman Begonia Lembang merupakan tempat yang cocok untuk berwisata hemat. Sobat Tripper tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya yang banyak untuk bisa menikmati bunga-bunga cantik di taman wisata ini.

Karena harga tiket masuk Taman Begonia Lembang ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp15.000 saat weekdays dan Rp20.000 pada saat weekend ataupun libur nasional. Murah, bukan?

Apakah ada biaya lain yang perlu dikeluarkan ketika berwisata di taman ini?

Ada. Selain harga tiket masuk, tentunya sobat Tripper harus menyediakan sejumlah uang untuk biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Juga ada biaya tambahan untuk izin pemotretan sebesar Rp 25.000 jika sobat Tripper masuk dengan membawa kamera action atau pocket. Sedangkan jika yang sobat Tripper bawa adalah kamera DSLR atau Mirorrless, biayanya akan lebih mahal, yaitu Rp50.000.

Apabila sobat Tripper berencana mengambil foto prewedding di Taman Begonia akan dikenakan biaya sebesar Rp250.000 per 2 jam.

Tertarik dengan bunga dan berniat untuk membelinya?

Tenang, sobat Tripper diperbolehkan membeli bunga khas Balinea yang ada di Taman Begonia dengan harga mulai dari Rp 20.000.

HARGA TIKET TAMAN BEGONIA LEMBANG
Tiket Masuk (Weekday)Rp 20.000
Tiket Masuk WeekendRp 25.000
Tiket Kamera Action & PocketRp 25.000
Tiket Kamera DSLR & MirrorlessRp 50.000
PreweddingRp 250.000 /2jam
Harga BungaMulai dari Rp 20.000

Diluar itu, sobat Tripper sudah bisa bebas menikmati keindahan bunga di setiap spot yang sudah disediakan.

Alamat & Lokasi Taman Begonia Bandung

Lokasi Taman Bunga Begonia beralamat di Jl. Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jika sobat Tripper mengakses dari pusat kota Bandung, maka waktu tempuh yang sobat Tripper butuhkan sekitar 36 menit perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 16 kilometer.

Rute Menuju Lokasi

Sobat Tripper tidak akan kesulitan untuk menemukan taman bunga ini karena lokasinya memang terletak di tempat yang strategis dan mudah dijangkau.

Untuk sampai ke Lokasi Taman Begonia, sobat Tripper harus melewati rute Setiabudi terlebih dahulu sebelum sampai ke rute Maribaya.

Rute alternatif yang ada adalah dengan melewati Dago — Lawang Wangi.

Apabila sobat Tripper datang menggunakan angkutan umum, dari kota Bandung bisa turun di Pasar Lembang. Lalu naik saja angkutan desa jurusan Cibodas.

Mudah, bukan? Untuk lebih memudahkan sobat Tripper dalam perjalanan menuju ke Taman Begonia Lembang, silahkan ikuti maps yang sudah kami sediakan di atas.

Jam Buka Taman Begonia Lembang

Kebun bunga Taman Begonia Lembang, Bandung dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu, bahkan tetap buka pada saat libur nasional.

Untuk Jam operasionalnya dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

JAM BUKA TAMAN BEGONIA LEMBANG
Setiap hari08.00 – 17.00

Untuk waktu kunjungan terbaik, sobat Tripper bisa datang ke taman ini saat siang menjelang sore hari, yakni pada pukul 3 siang hingga pukul 5 sore.

Daya Tarik Taman Begonia Lembang

Tujuan utama pendirian Taman Begonia adalah pelestarian jenis bunga. Meski demikian, bukan berarti taman ini menjadi kaku seperti Museum Botani di kampus fakultas biologi, ya.

Taman ini juga memiliki berbagai daya tarik wisata, yang mengagumkan. Berikut ini WartaTrip coba paparkan beberapa di antaranya.

Gerbang Bunga yang Menarik Perhatian

Gerbang-bunga-taman-begonia
Credit: Instagram.com/rizkymeidini

Sebelum masuk Taman Begonia, sobat Tripper sudah bisa mulai menyiapkan kamera, minimal kamera smartphone, deh.

Karena ketika baru akan masuk saja, sobat Tripper  akan langsung disambut dengan gerbang bunga raksasa yang cantik di pintu gerbang Taman.

Gerbang ini tersusun atas bunga-bunga balinea yang hidup yang dikombinasikan dengan daun-daun hijau nan asri.

Tepat di sebelah gerbang bunga ini, terdapat papan besar bertuliskan ucapan selamat datang “Welcome to Kebun Begonia” untuk menyambut para tamunya.

Taman Bunga yang Warna – Warni

Kebun bunga Begonia Bandung
Credit: Instagram.com/arinidekaa

Sesuai dengan namanya, tentu saja daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah taman bunga. Taman bunga yang ada di obyek wisata ini sangat menarik karena memiliki tatanan yang rapi dan juga indah.

Sobat Tripper bisa mendapatkan edukasi dari taman bunga ini, yaitu mengenal tentang jenis-jenis bunga. Juga jenis tanaman yang bisa tumbuh dan berkembang di wilayah nusantara tercinta.

Selain mendapatkan edukasi, tentunya sobat Tripper juga bisa mengeksplorasi keindahan setiap sudut Taman Begonia dengan berfoto-foto.

Warna-warni taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang sangat indah jika dilihat dari lensa kamera. Tatanan landscape Taman Begonia dikerjakan dengan benar-benar matang. Dari manapun sobat Tripper memandang dan mengambil foto, pemandangan landscape yang diperoleh tetap cantik.

Selain dari segi penataan, aneka jenis dan warna bunga yang dipadu-padan membuat taman ini jadi semakin enak dipandang.

Saat berkunjung ke taman ini, sobat Tripper tidak perlu takut menginjak bunga dengan sengaja. Karena hampir semua bunga di taman ditanam dalam polybag.

Wisata Petik Sayur & Buah

Kebun Sayur Begonia Bandung
Credit: Instagram.com/wachyunisusi

Selain bisa menikmati keindahan taman bunga, sobat Tripper juga bisa menikmati wisata petik sayur dan buah. Sobat Tripper bisa datang ke area perkebunan yang memang disediakan di objek wisata Kebun Bunga Begonia ini.

Satu hal yang juga sangat menarik dari aktivitas petik buah adalah sobat Tripper bisa membawa pulang sayur dan buah yang dipetik. Atau bisa memilih untuk memasak sayur langsung di lingkungan Taman Begonia.

Beberapa jenis tanaman sayur dan buah yang ada di sini antara lain brokoli, terong, jagung, tomat, ceri, dan masih banyak lagi.

Jika sobat Tripper suka memasak dan suka memanen, maka tempat ini adalah salah satu daya tarik tersendiri bagimu.

Berbagai Macam Spot Foto Unik

Spot Foto Taman Begonia
Credit: Instagram.com/indriher_y

Di dalam Taman Begonia Lembang terdapat sebuah sepeda roda tiga raksasa berwarna putih yang di sekelilingnya dihiasi dengan bunga-bunga yang indah. Letak sepeda raksasa ini tepat di tengah-tengah kebun bunga.

Pemandangan itu benar-benar serasi. Selain itu, di sekitarnya juga terdapat patung-patung hewan yang makin menjadikan spot itu tampak lebih hidup.

Ada pula spot bunga dan mobil cinta yang lebih romantis dibanding sepeda roda tiga raksasa. Seperti namanya, bunga cinta adalah Spot Taman berupa bangku panjang dengan bunga berbentuk hati di atasnya. Bentuk hati ini dibuat dari kawat.

Taman Begonia Lembang, Bandung
Credit: Instagram.com/icholl_if

Sedangkan mobil cinta memiliki konsep bahan yang sama, yakni dari kawat. Bedanya, mobil cinta dibentuk menyerupai kerangka mobil. Di kerangka itulah, bunga-bunga mulai menjalar dan bermekaran.

Spot foto Keong Raksasa di Taman Begonia Lembang
Credit: Instagram.com/rachelcaem13

Salah satu spot ter-unik dari Taman Begonia adalah bangunan berbentuk cangkang keong raksasa. Karena ukurannya yang sangat besar, bangunan ini dapat dimasuki siapapun.

Spot cangkang raksasa ini merupakan salah satu spot yang paling dicari pengunjung untuk dijadikan selfie, lho sobat Trip.

Cafe Kebun

Cafe Kebun Begonia Lembang
Credit: Instagram.com/indisugarmika

Ada lagi daya tarik yang ada di Taman Begonia Bandung ini, yaitu sebuah cafe yang bernama Cafe Kebun Begonia Glory.

Cafe ini bisa sobat Tripper kunjungi untuk makan saat sudah lelah mengelilingi keindahan kawasan wisata tersebut.

Lokasi cafe juga cukup strategis, berada di dalam kawasan taman. Tentunya ini akan membuat sobat Tripper tetap bisa menikmati suasana keindahan taman bunga-bunga warna warni yang indah saat menyantap makanan.

Area Outbound Taman Begonia Lembang

Hal menarik lainnya yang bisa dinikmati di objek wisata ini adalah adanya area outbound. Sobat Tripper bisa menikmati keseruan di daerah yang sejuk ini.

Konsep outbound yang disajikan bernama Fun Treasure Hunt yang pasti akan menambah keseruan dan juga edukasi bagi sobat Tripper.

Sobat Tripper bisa melakukan beberapa kegiatan seru seperti Puzzle Treasure, Farm Trekking, Pinata, dan juga Secret Passage.

Outbound Fun Treasure Hunt memiliki games seperti scramble, puzzle, dan farm trekking. Benar-benar layak dikunjungi bersama keluarga.

Fasilitas Wisata di Taman Begonia Lembang

Foto-di-Taman-Begonia-Lembang
Credit: Instagram.com/nuniia

Layaknya tempat wisata pada umumnya, pihak pengelola dari Taman Begonia juga menyediakan fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan berwisata.

Beberapa fasilitas bisa sobat Tripper temukan di Taman Begonia, seperti:

  • Mushola,
  • Area parkir mobil dan motor yang luas,
  • Toilet umum yang bersih dan nyaman digunakan,
  • Tempat istirahat,
  • Tempat menikmati kuliner, dan
  • Warung penjualan bunga yang hendak dibawa pulang.

Tips Berkunjung

Tips-berkunjung-ke-Taman-Begonia-Lembang
Credit: Instagram.com/ririnwyns

Demi kenyamanan berwisata, ada beberapa tips yang perlu sobat Tripper perhatikan sebelum berkunjung ke Taman Begonia Lembang, Bandung ini. Berikut beberapa tips tersebut.

• Pastikan Sobat Tripper Tidak Punya Alergi Bunga

Alergi tersebut termasuk alergi kronis, yang akan memburuk saat sobat Tripper berdekatan dengan alergen. Serbuk bunga bukan hanya menimbulkan alergi, tapi juga bisa membuat bersin berulang kali.

• Pakailah Jaket Saat Berkunjung

Taman Begonia ini terletak di Lembang yang merupakan dataran tinggi di Bandung. Suhu rata-rata dataran tinggi terbilang rendah. Sehingga jaket akan membantu kenyamanan sobat Tripper agar tidak kedinginan dan jadi meriang setelah berkunjung.

• Tidak Perlu Membawa Makanan

Taman Begonia Lembang telah menyediakan fasilitas yang lengkap, termasuk warung makan dengan range harga yang masih wajar.

• Kamera Jangan Sampai Lupa, ya

Taman Begonia memiliki pemandangan yang menakjubkan. Sayang jika sobat Tripper berkunjung tapi tidak mengabadikan apa-apa dalam foto. Tapi jangan membawa kamera yang terlalu besar juga. Ada tarif tambahan Rp. 50.000,- untuk kamera resolusi tinggi seperti DSLR atau Mirrorless.

• Jaga Kebersihan

Seindah apapun tempat wisata ini, tidak akan terlihat indah lagi jika terdapat sampah yang berserakan dimana-mana. Sebagai traveler yang baik, sobat Tripper sebaiknya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ya.

• Patuhi Protokol Kesehatan

Mengingat kondisi rawan penyakit seperti sekarang ini, sobat Tripper wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun sobat Tripper berada, termasuk di Taman Begonia.

Tempat Wisata Dekat Taman Begonia Lembang

Apabila sobat Tripper ingin melanjutkan perjalanan meng-eksplore Lembang, tak jauh dari Taman Begonia ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bernama Farm House Susu Lembang. Jarak kedua wisata tersebut kurang lebih hanya 6 kilometer saja.

Foto Farm House Susu Lembang
Farm House Susu Lembang
Credit: Instagram.com/karlinapangaribuan02

Atau jika ingin yang lebih dekat lagi, sobat Tripper bisa menuju ke tempat wisata Lembang Wonderland yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Taman Begonia.

Foto Lembang Wonderland
Lembang Wonderland
Credit: Instagram.com/lembangwonderland

Dusun Bambu Lembang sebenarnya juga sayang untuk dilewatkan begitu saja. Namun, jarak dari Taman Begonia agak sedikit jauh, kurang lebih sekitar 13 kilometer-an.

Foto Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Credit: Instagram.com/dusun_bambu

Demikian informasi yang bisa WartaTrip.com sampaikan. Semoga informasi mengenai Taman Begonia ini bisa bermanfaat untuk sobat Tripper yang sedang berwisata di Lembang, Bandung. Selamat Liburan!

Berikan rating untuk tempat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *